Pelajari “Keamanan di Dunia Berbasis Cloud” pada Microsoft Virtual Academy


Microsoft Virtual Academy (MVA) adalah sebuah portal pembelajaran online dari Microsoft dimana Anda dapat mempelajari beragam produk dan teknologi Microsoft terkini dengan materi pembelajaran yang resmi secara GRATIS alias tanpa harus membayar biaya apapun. Semua materi pembelajaran online yang terdapat pada MVA memiliki point. Semakin banyak materi yang kita pelajari maka akan semakin banyak point yang kita dapatkan. Dari hasil pengumpulan point ini maka kita akan memiliki level atau jenjang yang dibagi menjadi 4, yaitu level Bronze, Silver, Gold hingga Platinum. Jenjang ini ditujukan agar kita dapat melihat kemajuan yang dicapai dari pembelajaran ini. Semua materi yang telah dipelajari, point yang berhasil dikumpulkan hingga jenjang yang berhasil kita raih, dapat kita pantau pada sebuah halaman informasi statistik yang jelas. Hal-hal seperti ini membuat kita seakan-akan sedang belajar pada sebuah sekolah / kampus virtual.
Jika sudah paham kita langsung saja, disini saya mengikuti course “Keamanan di DuniaBerbasis Cloud” pada course ini terdapat 9 Modul 8 video dan file lainnya untuk mendukung mempalajari tentang keamanan cloud pada course ini kita di ajarakan bangaimana cara mengamankan asset kita di cloud, serangan serangan yang sekarang banyaka di pakai untuk meretas cloud service dan dapat membantu pelanggan untuk mempertahankan asset cloud dan dapat mengelola keamanan untuk layanan cloud.
Kita di pandu oleh para pakar cloud computing dari microsoft dan mereka juga merekomendasikan  setiap bagian dari postur keamanan Anda, termasuk tata kelola, strategi penanggulangan, operasi keamanan, perlindungan aset bernilai tinggi, perlindungan informasi, serta keamanan pengguna dan perangkat, dengan penekanan khusus pada melindungi kontrol administrative adapun materi materi yang ada pada course ini yaitu :
1 | Pendahuluan dan Gambaran Umum
Dengarkan bagaimana peningkatan ancaman keamanan cyber dan teknologi cloud telah mematahkan banyak pandangan konvensional tentang keamanan komputer.
2 | Penyedia Cloud Tepercaya
Bergabung dengan Tim Rains dan Mark Simos untuk melihat komitmen Microsoft untuk meraih kepercayaan pelanggan dan mitra dalam layanan cloud, berfokus pada kontrol privasi, kepatuhan, dan sertifikasi.
3 | Roadmap 1: Strategi Keamanan, Tata Kelola, dan Operasionalisasi
Pelajari metode penyerang, keharusan strategis, keunggulan kebijakan keamanan yang baik, mengelola ancaman yang terus-menerus dan inovatif, modernisasi zona keamanan modern dan penanggulangan.
4 | Roadmap 2: Kontrol Administratif
Lihatlah tantangan, strategi, dan teknologi untuk kontrol administratif dan untuk membantu mencegah aset cloud Anda dari peretasan.
5 | Roadmap 3: Keamanan Informasi dan Data
Pelajari tentang tantangan dalam melindungi informasi di perusahaan modern serta strategi dan teknologi untuk melindungi informasi bisnis Anda yang paling penting.
6 | Roadmap 4: Keamanan Identitas Pengguna dan Perangkat
Akun pengguna dan perangkat berada di garis depan serangan dan, secara keseluruhan, dapat mengakses sebagian besar aset perusahaan, pelajari strategi dan teknologi untuk meningkatkan perlindungan.
7 | Roadmap 5-8: Keamanan Aplikasi, Jaringan, OS, dan Fabric
Banyak perusahaan mengoperasikan aset hybrid di cloud dan lokasi, jelajahi aspek keamanan berbagai lapisan tumpukan dan pendekatan model ancaman sederhana untuk menemukan dan memprioritaskan risiko.
8 | Ringkasan
Rangkum dengan ringkasan konsep-konsep terpenting dan rekomendasi dalam kursus.
Sumber Daya yang Direkomendasikan & Langkah Berikutnya
Gunakan kesempatan ini untuk memahami lebih jauh topik ini, dengan kecepatan Anda sendiri.
Jika sudah berhasil kamu bisa mendapat sertifikat seperti saya  ayo coba course ini untuk menambah pengetahuan tentang “Keamanan di Dunia Berbasis Cloud



Portal pembelajaran online Microsoft Virtual Academy yang resmi dan gratis dari Microsoft ini sangat direkomendasikan untuk membantu siapa saja yang tertarik untuk mengenal ataupun mempelajari lebih lanjut beragam produk dan teknologi terkini dari Microsoft. Jangan lupakan juga sifatnya yang gratis serta mudah digunakan karena pada dasarnya yang dibutuhkan hanyalah akses internet dan internet browser saja. Adanya point serta level / jenjang pada MVA ini juga jelas dapat membantu untuk meningkatkan peluang karir dan daya saing Anda terutama dalam bidang IT

0 komentar: